Alasan Mengapa Cowok Selingkuh Karena Cinta

SELINGKUH mungkin menjadi kesalahan yang sulit termaafkan. Buntutnya, tak jarang pasangan memilih mengakhiri hubungan. Sebelum hal tersebut menimpa, ada baiknya Anda ketahui penyebab pria beralih ke wanita lain. Ini dia bocorannya.

Pria dilanda depresi hebat dan kesulitan mengatasinya

Beberapa orang kerap melarikan depresi pada kesenangan sesaat, misalnya minum-minum atau selingkuh. Namun, tidak semua pria memilih cara tersebut sebagai pelarian. Banyak dari mereka yang bisa mengatasi depresi dengan cara positif. Namun, ketimbang berbicara dengan orang yang mereka cintai agar lebih tenang, mereka cenderung rentan menerima godaan wanita lain yang mereka percaya bisa memberikan ketenangan.

Mereka selalu berkata ‘semua baik-baik saja’

Beberapa orang meyakini bahwa perselingkuhan bukanlah hal buruk. Jadi, semakin dia mengatakan dirinya dalam keadaan baik-baik saja, biasanya potensi pasangan Anda selingkuh justru semakin besar. Tak jarang, meski sudah tertangkap basah, dia tidak merasa bersalah sama sekali.

Mereka berpikir selingkuh membantu memecahkan Masalah

Banyak pria berpikir bahwa perselingkungan yang dijalaninya tidak akan diketahui Anda. Intinya, mereka memercayai bahwa sulit bagi Anda untuk untuk mengetahui tentang perselingkuhan yang dijalaninya. Padahal, dengan perbedaan sikap yang dia tunjukkan, Anda mendapatkan sederet bukti yang siap  memenjarakan cintanya. Bukti tersebut bisa bersumber dari banyak hal. Salah satunya, dari pesan teks dan email masuk yang kerap tak dihapusnya sehingga dia gagal menutupi jejak perselingkuhan.

Dirundung bosan

Kebosanan membuat orang tergelitik melakukan hal-hal yang tidak biasa dilakukan. Salah satunya, mencoba selingkuh. Bagi sebagian pria, mungkin kegiatan ini tidak dianggap sebagai sebuah tindakan buruk sehingga kerap menjadi pilihan. Kebosanaan bisa berasal dari banyak hal. Misalnya karena himpitan pekerjaan, pekerjaan yang dilakukan kurang menantang, bosan dengan arah hidupnya dan berbagai alasan lain. Intinya, apapun alasan si dia, kebosanan dan kurangnya motivasi diri dapat melahirkan perilaku negatif seperti perselingkuhan.

Standar berubah

Di awal pacaran, faktor ketertarikan fisik biasanya dominan. Seiring berkembangnya hubungan, standar ini bergeser. Ada kebutuhan lain yang jadi prioritasnya yang dalam pandangannya tak bisa dipenuhi pasangan.

Butuh tantangan
Beberapa pria menganggap perselingkuhan seperti tantangan. Butuh nyali besar dan kepintaran atur strategi untuk main api tanpa ketahuan. Selain itu, mereka juga tak bisa lupa asyiknya menaklukkan lawan jenis.

Rehat dari Komitmen 
Saat hubungan mulai serius, ada komitmen yang harus dipegang. Keadaan ini kerap membuat mereka terbebani. Mereka butuh pelarian, dan yang mereka pilih adalah perempuan lain.4. Ego 
Ternyata, bagi sebagian besar lelaki, tak ada yang lebih bisa mendongkrak percaya dirinya daripada kenyataan bahwa masih ada perempuan selain pasangan yang tertarik padanya.

Bosan ah.. 
Dengan alasan jenuh pada pasangan, mereka berselingkuh. Bersama perempuan lain, mereka seperti menemukan kesegaran baru. Ada pengalaman baru yang mereka temui, dan ini membuat mereka bergairah.

Just for fun 
Jika perempuan lebih banyak dikuasai oleh otak kanan, maka mereka lebih dikuasai otak kiri. Mereka jarang dikuasai emosi sehingga di mata mereka, perselingkuhan tidak memerlukan keterlibatan emosi tinggi.

Tak Tahan Godaan 
Tak ada kucing yang menolak ikan, begitu anekdot untuk para pria mata keranjang. “Siapa yang tahan digoda perempuan cantik? Sekuat-kuatnya pertahanan, lama-lama runtuh juga,” dalih Rio (27), marketing sebuah bank.8. Koleksi dan Seleksi
Bagi sebagian pria, selama janur kuning belum melengkung, berkencan dengan perempuan lain adalah wajar. “Lebih baik selingkuh sebelum menikah kan daripada setelahnya? Walau sudah serius kan bukan berarti dia jodoh saya. Daripada salah pilih, lebih baik lihat-lihat dulu,” kata Sofyan (30), desainer web.

Rebounds 
Alasan klasik ini masih sering digunakan para lelaki untuk melegalisasi perselingkuhan mereka. Mereka berselingkuh karena pasangannya lebih dulu berselingkuh.

Tidak Puas
Mereka mudah pindah ke lain hati jika tak puas terhadap pasangannya, baik dalam soal fisik maupun emosi. Lebih dari satu saja kebutuhan mereka tidak terpenuhi, dia dengan gampangnya menerima perempuan lain.

 Gap Komunikasi
Komunikasi yang sering tak nyambung dengan pasangan dijadikan alasan mereka untuk berpaling pada perempuan lain yang lebih bisa diajak ngomong.

 Terlalu Posesif 
Ke mana pun pergi atau apa pun yang dikerjakan, harus lapor kepada pasangannya. Ketika kebebasan tak didapat, mereka akan mencuri-curi. Laki-laki seperti anak kecil, makin dilarang, mereka  makin bengal.

Pasangan Susah Gaul 
Anda sering menolak diajak kumpul, padahal mereka senang memamerkan pasangannya ke lingkungan pergaulannya. Apalagi, jika teman-temannya memuji Anda. Anda yang dipuji, dia lho yang merasa bangga.

 Pasangan Kelewat Manja
Harus mengantar ke salon, sering mengeluh kepanasan merupakan kemanjaan perempuan yang kalau kelewat sering mereka dengar bisa jadi alasan untuk kabur ke perempuan yang lebih mandiri. Menurut  mereka, kombinasi antara sikap manja dan mandiri sangat dibutuhkan dalam hubungan.

 Minder dengan Pasangan
Punya pasangan yang lebih sukses darinya kadang jadi bumerang. Di satu sisi dia ingin perempuannya mandiri, tapi di sisi lain egonya sebagai laki-laki menginginkan dia yang harus lebih sukses.

Terlalu Mengatur
“Tidak ada yang lebih membuat saya merasa gerah daripada menghadapi pasangan yang hobi mengatur, bahkan sampai pilihan kaus kaki yang harus saya pakai,” kata Deni (30), staf IT.

Memang Dasarnya Tak Setia
Perempuan bagi mereka hanya untuk sekadar senang-senang saja. Dia menebarkan rayuan maut kepada setiap perempuan. Dia tidak pernah setia karena baginya kesetiaan adalah barang langka.

Menjadi pencemburu berat

Pacar yang biasanya cuek ketika Anda pergi kemana atau dengan siapa, mendadak menjadi seorang pencemburu berat. Hampir setiap jam ia menelepon Anda untuk menanyakan keadaan dan posisi Anda. Pada awalnya terlihat seperti bentuk perhatian, dan hal ini biasanya dilakukan oleh cowok yang pernah selingkuh. Dia memiliki ketakutan sendiri kalau pacarnya akan berselingkuh juga.

Berubah menjadi permisif

Ketika Anda bercerita tentang teman atau sahabat yang selingkuh, maka jika biasanya ia akan berempati pada si korban atau kemudian menyalahkan temannya, maka kali ini dia mengeluarkan pendapat berbeda. Bukannya menyalahkan, dia justru memaklumi perselingkuhan yang dilakukan teman tersebut. Lalu ketika Anda tidak setuju dengan pendapatnya, ia membeberkan sejumlah alasan logis yang mengisyaratkan bahwa seolah-olah berselingkuh itu bukanlah perkara besar.

Punya ‘hobi’ baru

Sebelumnya pacar Anda mungkin alergi jika harus membaca ramalan atau mungkin mendengarkan lagu yang mellow, ternyata kelakuannya menjadi berubah total dan menjadi sebaliknya.

Terlalu banyak menuntut

Dulunya pacar Anda tidak begitu peduli dengan penampilan Anda. Namun tiba-tiba, ketika Anda sedang jalan bersamanya, sang pacar mulai menginginkan banyak hal dari Anda dan mulai menuntut macam-macam. Kalau sudah begini, mungkin sebaiknya Anda harus berhati-hati.

Tidak mengakui keberadaan Anda

Untuk hal ini, Anda dapat meminta jawaban dari teman atau sahabatnya. Apakah dia sering tak mengakui status Anda ketika Anda tak bersamanya? Atau dia mengakui belum memiliki pacar? Jika jawabannya ya, maka Anda harus berhati-hati, dan kemungkinan pasangan Anda telah menemukan wanita lain.

Memperbolehkan Anda untuk berjalan dengan lelaki lain

Jika dia berkata, “Aku tidak mau mengekang kebebasan kamu, kalau kamu ingin kencan dengan orang lain, aku enggak keberatan kok.” atau dia tidak pernah keberatan ataupun marah ketika Anda pergi dengan lelaki lain, maka sebenarnya ada maksud tersembunyi dari kata-katanya, yang berarti bahwa ia juga tidak ingin merasa bersalah bila kelak dia berkencan dengan perempuan lain.

Jadi super detail

Menurut Julia Hartley Moore, terapis perkawinan dari Selandia Baru, saat seseorang ingin membohongi Anda, teknik yang sering digunakan adalah memberi terlalu banyak detail. Jika sebelumnya, dia suka menjawab seadanya, lalu mendadak dia suka menjawab panjang lebar dari pertanyaan yang cukup sederhana, maka bersiaplah, karena dia telah memiliki scenario sempurna untuk menutupi perbuatan selingkuhnya.

Mengenal wanita lain dan menyimpan nomornya

Tanpa sengaja Anda menemukan nomor telepon atau nama perempuan yang tidak Anda kenal di dompet, ponsel atau agendanya, maka Anda patut curiga karenanya. Jika hanya teman biasa, maka ia pasti bisa menjelaskan dengan gambling. Namun, karena nama tersebut terkesan disembunyikan dari Anda, ada kemungkinan dia ingin mendekati perempuan tersebut untuk diajak berkencan.Untuk itu, Anda harus rajin menyelidiki dari teman atau sahabat atau bahkan keluarganya.

Menutupi rasa bersalah

Untuk menutupi rasa bersalahnya, pasangan cowok Anda tiba-tiba memberikan perhatian lebih dari biasanya. Misalnya, pacar Anda memberikan hadiah kepada Anda, padahal tanggal jadian saja sering di lupakan.

Balas dendam

Pria berselingkuh, karena pasangannya telah lebih dahulu berselingkuh. Untuk memaafkan tidaklah mudah dan dengan desakan ego, maka perselingkuhan dibalas dengan perselingkuhan.

Tantangan

Beberapa pria tidak bisa melupakan nikmatnya dalam memburu, mengejar, dan menaklukkan wanita. Tantangan untuk bisa membuktikan pesona diri, membuat dirinya sulit untuk bisa menikmati “cita rasa” yang sama dalam kurun waktu yang sama.

Keberuntungan

Kalau pernah sekali berselingkuh dan tidak ketahuan oleh pasangan, ada celah untuk berselingkuh untuk kedua kalinya. Tertantang oleh kemampuan untuk menutupi jejak, sehingga ada godaan dalam diri untuk melakukan hal yang sama, bahkan berulang-ulang. Tapi memang sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat akan jatuh juga.

Ego

Tidak ada yang lebih mendongkrak rasa percaya diri daripada kenyataan bahwa masih ada wanita yang tertarik secara seksual selain pasangan tetap.

Kesempatan

“Tidak ada kucing yang menolak ikan”, itu anekdot yang acap disejajarkan untuk para pria yang mata keranjang. Namun memang godaan bisa datang dari mana saja atau kapan saja selalu dijadikan alasan pria untuk berselingkuh

101 responses to “Alasan Mengapa Cowok Selingkuh Karena Cinta

  1. semua cwo’ tuch play boy

  2. Mlm semua yg berada di indonesia.

  3. Nice info nih. Jd bsa segera tau gerak gerik cow yg pya selingkuhan :-D

  4. Take care not to discuss about it a person’s health to a single a reduced amount of grateful in comparison to personally. [url=http://c88.fr/]c88.fr[/url] c88.fr

  5. Anyone that you just simply find utilizing shows will probably bought from one. obey casquette

  6. keren jg nh

  7. kenapa cwe itu suka boong ?

  8. ternyata gitu ^_^’

  9. Hahahaaa, gk smua cwok kalik sperti ituw, kan???

  10. Cinta benar” sempurna

  11. Knp sih hrus smpe kyk gtu????

  12. knpa smwa cwok kyaak gtuu..
    Ap cwok tak prnah mmikirkan prasaan wanita….

  13. K0q cw0’2 pda jhat gtu sich…

  14. aq sebal sama cowok jahat

  15. Benci cowk pembhng
    Smua a hnya php doank

  16. Penghianat tch cowk,,…

    Cewx slalu d prmasalah kn,,sdng kn dia enx jha.

  17. Yha tpy sich mnurut qw klau gak ada cinta hidup kita jdy hampa .. ;)

  18. Yha tpy sich mnurut qw klau gak ada cinta hidup kita jdy hampa .. ;)

  19. knp shi —- semua cwo jahat bangat
    ****:-):-Q

  20. gw balas bngt dhe klo kaya gnIH ””’
    ****
    Punya cwo tapi krjax itu cuman
    slinkuh sama wanita lain =_=

  21. brangkli ia udah bosan —*** :-D

  22. cowok to semuanya BAJINGAN.
    tak pernah ngerti sama perasaan cewek.

  23. saya tidak setuju kalau semua pria itu bajingan. Kebetulan aja kamu dapat pria bajingan.

  24. . g smua co ky gtu, trmasuk gw

  25. Alicya jessica putry

    Cowok it kerjanya cuman slingkuh aj. gk ada yg laen????

  26. pagie teman smua,.
    ..
    selingkuh adalah kebiasa,an buruk yg sulit di hilangkan, namun berbeda ketika seseorg yg pernah melakukan kesalahan maw menyadari dan maw blajar toek berubah.
    pesan qu, jgn pernah selingkuh,.
    ..
    buat yg maw berbagi cerita, bisa hub qu di
    083870512311 atau di
    email
    rivaldorivald9gmail.com

  27. Aku baru aja ngerasain itu,,bener” sakit,,sakit e sampe aku masuk rumah sakit gara” ga bisa makan pikiran terus sampe 5 hari,,salah satu sisi pengen putus,,tapi salah satu sisi aku masih sayang,,aku harus gmn

  28. karna bosen atw kta x kurang cantikk …

  29. kenapa ea pcr kta slingkh dn ketaun siapa cwe nya dia malah belain slngkhnya dn takt bngt pcr kta ketauan pdhl kalw ju2r gk bkaln apa2

  30. cOwok tU , sbelum jd paCar ea , dia slalu ykinin , kt laU dia bnEr” syNk N cinTa m kta , apapun kaN ia lakuin , tp laU dia da dpetin p ynk dia maU , dia mlah slingku d blKan kta , , , dngan alSan kt da nga pErhtiaan M dia . . .

  31. Kenapa di dunia ini ada perselingkuhan ?
    Mudah2’an pacar aku ngk selingkuh,
    Dany I Love You
    #MMMUUUAACCH
    by. Honney Nola

  32. Hti hti dengan mantan pacar pasangan kita..mntn pcr biasany lbh berbhya dri yg blm dknal..mntn pcr biasny lbh mdh mndkti psngan kta dn tdk mmbthkn wktu yg lm untk mnggaet kmbli psngn kta..akhrny mrka kmbli mnjlin hbngn ..kta yg terluka..pokkny jgn biarkn psngn kta mnghbngi..dhbungi..atau ddkti mntn pcrnya..

  33. mEmanG keLkuan CwOk tUue kbnykn kYy gt , 9’kk ad kaPpok” nyy Prsaan !

  34. mEmanG keLkuan CwOk tUue kbnykn kYy gt , 9’kk ad kaPpok” nyy Prsaan !

  35. Ekh Cma Fcr Gw Jga Skrang Berubh, Jngan2 Dia Selingkhh, Jngn Sampai Dech, Nanti Aku Sakit

  36. Ko cowok2 setega it ama cewek yg syang ma dia

  37. Menrut aQ 75% cwo yG ska sLiNgkuh.
    ..,Tpi Menuru aQ 35% aj cWo yG gak ska sLNgkuh
    …buat kLiaN yG Mw kNaL Ma aQ N!h NoQ : 0853 9446 1663

  38. Menrut aQ 75% cwo yG ska sLiNgkuh.
    ..,Tpi Menuru aQ 35% aj cWo yG gak ska sLNgkuh
    …buat kLiaN yG Mw kNaL Ma aQ N!h NoQ : 0853 9446 1663

  39. gak sepenuhnya co harus disalahkan loh….kadang banyak ce yang jadi selingkuhan tuh tau co na udah punya pasangan…dan mereka rela loh jadi selingkuhan bahkan memberikan “sesuatu”…so intinya sih tergantung orangnya..co gak sepenuhnya salah, kadang pasangan si co juga jadi permasalahan co nya memilih selingkuh..banyak faktor jadi gak bisa digeneralisasi…rifki http://www.info-condotel.blogspot.com

  40. Aq bnci pcrku krna dy sring slngkuhin aq

  41. Saya sering bingung menghadapi cowok saya yang manja luar biasa

  42. mudahan cwo q ndk selingkuh,,,,,

    he

  43. Ya bnar skli mngpa cowox bsa slingkuh…itupun trjdi pada diriku

  44. sebenar x bkn cwok aja yg peliboyyy tpi cwek pun lbih perih

  45. ya memang laki-laki tidak semuanya seprti itu, tpi rata2.sperti diatas tadi, pdahal saya sendiri sudah setia

  46. Emm cowo aku jga gtu selingkuhin aku,, yg lbih skit nya lagi aku tau cwo aku slingkuh dri tmen aku,,

  47. mksh atas info nya

  48. . Kalo cwonya slingkuhh dg alsn kurang prhatiian , lalu ada cwe yg nggodaii trs jalin hub d blakang aku. Gmna tuh gan??

  49. Dsar Cw0q Gc Tw D Untung

  50. susahnya ama kita, senengnya ama yg lain @@

  51. Q lg bngung nc cwo q slingkuh ap gk alx gk ad kbrx

  52. aq sedih kenapa cwok tu gk mengrti perasaan perempuan

  53. sma Aq jg bnci ama cwok yg suka selingkuh.

  54. aqu bnci ama mantn aq dy cwo yg ga punya ati ,tega.a dy clgkuh di blakag aq n jlan ma cwe gatel tou , pdhal aq setia ama dy ,leat ja krma brlaku buat kmu

  55. memangbtltdkaknadkucingygmwmenolakikan,,smahaljgadganpcrqygakhir”ininomernyag’kbsadihbungisaatmlm

  56. * huuuufffttt…smuaw cowo tu punya seribu bnyk alesan tuk berbohong,, ‘jdi bwt gw smuaw cowo tu sm jaa…’

  57. whina dwhi puzpa menbes

    duh , , , jdi ingt wkt pcr ru slngkuh, , , tp syukr alhamdullah skrang udh tbat , , , !
    yakin syaputra menteng , , , !

  58. whina dwhi puzpa menbes

    duh , , , jdi ingt wkt pcr qu slngkuh, , , tp syukr alhamdullah skrang udh tbat , , , !
    yakin syaputra menteng , , , !

  59. iya iya sama saya pun gt jga

  60. Mang cow brngsek

  61. ku benci cwox yang suka seligkuh

  62. Q Punya pcar tpi pacarq sllu sbuk dngngn cwek laen dia ajah ngk prnah tlpn q ,mlah dia tlpon cwek laen ,bahkan dia pernah bLank sma ku kLao dia BLi pLs Nya buat dia tlpnq aja ,tp kt2 nya cman omong ksong

  63. smua cwok n cwek it sma sja,,,jd jgn pernah main slh2 an,,,smua jga perna jdi korban

  64. knapa sih semua laki’1tuh haruz selingkuh emang gc ada kerj@@n laen x

    he….he….!!!
    salam kenal

  65. knapa sih semua laki’1tuh haruz selingkuh emang gc ada kerj@@n laen x

    he….he….!!!
    salam kenal

  66. yg penting kita bagi cwe, sudah beri yang terbaik,, kalau masih saja selingkuh,, mungkin memang sudah bukan takdir kita.. :D

  67. Huaaaaa huaaa :'( kok semuany udh pernh di lakuin sma cwo w. tapi gue gk prnah nyadar dengn itu semuaa . apa benar dia sekingkuh. Hbungan ini udh lama berjalan :(

  68. aku ajh pun blom pernah megang pacar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s