Cinta Tak Harus Memiliki…………

kenapa harus ada cinta tak harus memiliki..?
sakit,
pedih rasanya jika loe merasakan hal itu.
kita cuma bisa membayangkanya
ato cuma bisa menulis namanya di atas kertas,
bahkan terkadang kita cuma bisa berbicara pada dinding kamar tentang perasaan kita dengan dia.
haah.. tersiksa bangetkan..?
tapi itulah hebatnya cinta,
secara tidak sadar kita belajar untuk bersifat ikhlas,
penyabar,
berlapang dada.
dan satu lagi kita cuma bisa tersenyum di saat kita melihat dia,
menahan gejolak yang terasa di dada.
rasanya begitu melihat dia aja udah cukup, apalagi sampai memiliki dia, gak kebayangkan gimana indahnya..

loe semua pastilah udah tau, kalo cinta itu emang butuh pengorbanan. tapi apa loe setuju jika kita berkorban demi cinta, berkorban semua demi cinta yang tidak bisa kita miliki.
begitu rumitnya cinta jika di telaah oleh akal sehat kita.dan gue juga gak habis pikir, terkadang cinta itu bisa membuat kita lupa, bahkan jadi gila.sampai-sampai kita gak mengenali diri kita sendiri..


Memang jika kita udah terbius apa yang namanya cinta, apa aja yang dilakukan pasangan kita itu hampir dipastikan akan kita anggap benar. Apalagi kita masuk dalam kategori “Everything for you”. Dan jika kita dalam kategori itu, dapat dipastikan bahwasannya jika kita ada masalah dalam hubungan itu kita akan merasa sangat tertekan. Jadi gimana agar kita bisa terhindar dari masalah itu?

Sebenarnya mudah secara teori tapi lumayan sulit untuk dipraktekkan. Yaitu dengan mengubah mindset kita dari “cinta harus memiliki” ke “cinta tak harus memiliki”. Kita yakinkan bahwasannya jika kita memang cinta kepada seseorang itu, maka jika seseorang itu merasa bahagia maka kita akan juga bahagia, dan itu yang namanya cinta sejati. Jadi jika dengan bahasa kasarnya cinta kita tak sampai dan jika memang cinta dengan seseorang itu, maka itulah jalan yang harus dilalui karena “cinta tak harus memiliki”.

Sakit memang tapi hendaknya dijadikan sebagai suatu pelajaran yang sangat berharga, dan jangan lupa bahwa tuhan telah mentakdirkan dia bukan sebagai pasangan hidup kita,jadi untuk apa disesali.
loe patut bersyukur masih diberikan waktu untuk melupakannya. coba loe pikir seandainya waktu itu tak ada lagi. itu suatu bukti bahwa loe masih diberi kesempatan untuk mencari cinta yang lain.

walaupun begitu,loe harus bangga, Karna telah mendapatkan anugerah cinta yang gak semua orang bisa mendapatkannya. sekalipun akhir rasa itu gak seperti yg kita inginkan dan sangat salah jka loe memilih hidup tanpa cinta, karna kita gak akan bisa hidup sendiri. “mencintaimu adalah bahagiaku” So,keep smile.

18 responses to “Cinta Tak Harus Memiliki…………

  1. sakit itu yg terasa...sgt membekas di dada,mengguncang jiwa...

    sakiiiitttt

  2. sakit itu yg terasa...sgt membekas di dada,mengguncang jiwa...

    sakiiit bgt…menyiksa jiwa dan batin,nelangsa tiada tara…

  3. sakit itu yg terasa...sgt membekas di dada,mengguncang jiwa...

    cinta sgt indah di rasa,susah untuk di cerna,sulit tuk di mengrti

  4. cinta tk bisa di miliki,selingkuh aj coy,pst asyik,dr pd kesiksa…ya nggak?!

  5. Apakah keinginan memiliki sesuatu yang kita sebut cinta adalah kesalahan? Bukankah hanya dengan memiliki lah kita dapat sepenuhnya menjaga cinta? Mereka hanya terlalu naif untuk mengakui bahwa mereka ingin memiliki. Mereka hanya ingin menunjukan sifat malaikat yang mereka paksakan untuk dapat terlihat manis dimata cinta.

    Cinta tak butuh sandiwara. Jadilah sosok yang jujur dimata cinta.

    cerita-el.blogspot.com/2014/02/ayesha-prolog.html

  6. cinta tak harus memiliki hanyalah pernyataan orang orang stres…ngapain hidup dibikin susah

  7. Cinta sejati’ beda dengan cinta yang tidak harus memiliki itu. Karena ‘Cinta sejati’ harus diperjuangkan dan harus dimiliki. Sementara ‘Cinta yang tidak harus memiliki’ adalah nafsu atas nama cinta

  8. gue setuju kalau cinta itu emang tak harus memiliki

  9. emang cinta tak hrus dimiliki tpi cinta sulit untuk diraskan atu untuk dimengerti klu di cinta sejti geu d g akn pergi
    by anisa

  10. Loe emang bener bangetd cinta itu sulit d mengerti tp mengapa semua org mesti punya cinta

    • Cinta itu adalah anugra terinda yang di berikan oleh Tuhan. .Dan jika nantik nya Cinta kita berakhir dengan air matah, maka jangan kecewa dengan pertemuan. .
      .Karna orang yang membuat mu sedih DY jugak lah yang pernah membuat mu bahagia

  11. Sakitttttt
    Dah gtu susah β⪪ΏĝỀềέ† nglupainya
    Karna dia selalu ada di hadapanku

  12. melihat dia trsnyum dg pasanganny z aku bahagia…kadng hatiku merasa skit.mengapa bukan aku yg bsa membuat ny trsnyum…tp bgaiman pun ak slalu menganggapny istimewa smpai kpan pun..dan ak tak prnah menyesal unt slalu mncintany meski tak bsa memilikiny

  13. guys.. gw mau tanya..
    apa kita harus still virgin untuk bisa nikah ama TNI,,
    pacar gw pangkatnya serda,, dia sayang ama gw,, dia udah coba tanya ama komandan nya,, tapi komandannya bilang cewek itu harus virgin klo mau jadi istri lu,, sementara virgin gw hilang gara” gw di perkosa ama om gw sendiri,, pcar gw tau msalah itu,, tpi prasaan dia ke gw bukan nya berubah makin hambar,, dia malah makin sayang ama gw..
    tapi karna komandannya bilg kyak gitu,, dia terpaksa mlepas gw,, dan dia blg dia akan mencarikan org lain yg bisa buat gw bahagia,,

  14. sakit nya sampae q punya anak 7 th masih terasa..mungkin sampai akhir dia selalu ada di hati…

  15. NJFORU…
    virgin bukan alasan untuk kita mencintai sesorng
    lau dia benar sayang ama loe , dia akan trima kamu
    apa adanya dan ngg perduli kata orang lain.

  16. saat ini saya merasakan gejolak cinta yg luar biasa…… namun diamemiluki isteri dan 4 org anak…. sy pun demikian meiliki suami dan2 orang anak…. cinta kami sebatas telp dan sms namun. luar biasa sangat bergelora di dads cita sejatikah ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s