5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Galau Lama-Lama Karena Masalah Cinta

Jadi ceritanya kamu baru patah hati. Pacar kamu selingkuh sama nenek-nenek yang mana adalah tetangganya. Kemudian kamu ditinggal kawin pula. Sakit hati dong pastinya. Galau dong pastinya. Kamu mulai ngetwit kata-kata galau setiap detik dan mulai me-retweet quotes-quotes dari @fb. Kita gak bilang kamu gak boleh galau, karena galau itu sesungguhnya sangat wajar dan manusiawi. Yang mau kita bilang adalah kamu gak boleh galau lama-lama. Kenapa? Karena:

1. Akan Mengganggu Teman – Teman Kamu

Mungkin gak ada temen yang bakal bilang ini langsung di muka kamu. Mereka adalah temen kamu dan gak mungkin tega untuk ngomong langsung ke kamu. Tapi kalo kamu galau kelamaan, ini udah pasti mengganggu teman-teman kamu. Masalahnya, kamu pasti akan memenuhi timeline mereka dengan twit-twit galau kamu dan tentang bagaimana kamu gak terima kamu dikalahkan sama nenek-nenek. Belum lagi kalo kamu curhat setiap detik via telepon dengan masalah yang itu-itu aja dan biarpun temen kamu udah nyoba ngasih solusi tapi kamu tetep akan curhat masalah yang sama dua jam lagi. Gak akan ada yang ngomong langsung di depan kamu, tapi kemungkinan kamu bakal diomongin di belakang.

2. Di Satu Titik Kamu Akan Lebih Mudah Terlihat Konyol

Jadi ini adalah bulan ketiga kamu galau. Setiap pagi kamu masih nge-twit “aQ gk aKn lp4in kmUuuh. Aq chayaank kMmmuuuh b9t”. Di titik ini, temen-temen kamu akan mulai mikir, kamu beneran galau gak sih? Atau cuma dibuat-buat supaya dikasihani? Masalahnya, kalo kamu ngetwit hal semacam ini setiap hari, ini akan membuat kamu terlihat konyol dan sepertinya kamu tuh gak sungguh-sungguh. Kayak cuma buat pencitraan gitu. Kalo udah gini maunya galau malah jadi dijauhin temen kan?

 

 

3. Galau Itu Tidak Meyelesaikan Masalah

Kita tahu banyak orang di luar sana yang menikmati masa galaunya. Kayaknya sakit-sakit di perut tuh enak-enak gimana gitu. Ya itu pilihan kamu sih untuk selalu galau. Tapi, kalau keinginan kamu sesungguhnya adalah untuk move on, bertemu orang baru, dan hidup bahagia, maka sesungguhnya galau itu gak akan menyelesaikan masalah. Ada juga bikin kamu jadi gak sehat.

4. Semua Orang Pasti Pernah Melakukan Kesalahan

Mungkin saat ini kamu masih tidak habis pikir gimana mantan pacar kamu bisa meninggalkan kamu yang masih cantik, seksi, dan semlohai untuk seorang nenek yang teteknya aja slek. Kamu tidak terima dan kami bisa mengerti. Tapi, semua orang pernah berbuat kesalahan. Mulai dari kesalahan yang sederhana sampai kesalahan yang bener-bener merubah hidup. Itu wajar dan manusiawi. Ada yang menyesali kesalahan itu tapi ada juga yang biasa-biasa saja atau mungkin hidup bahagia dari kesalahannya itu. Yang namanya kesalahan itu sudah telanjur terjadi dan udah gak bisa diapa-apain lagi. Kalo kamu adalah korban kesalahan itu, maka satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan adalah terima aja dan coba maafin orang yang berbuat salah sama kamu, biarpun orang itu gak pernah minta maaf sama kamu. Itu akan sangat membantu meringankan beban hidup kamu.

5. Pada Akhirnya Kamu Akan Menemukan Orang Baru

Percaya sama kita, pada akhirnya, cepat atau lambat, bisa 1 bulan atau 10 tahun lagi, kamu pasti akan ketemu orang baru. Dan mungkin orang ini yang pada akhirnya akan menyelamatkan kamu. Semua orang pasti ketemu seseorang. Itu cuma masalah pilihan masing-masing apakah kamu mau membuka hati kamu cukup lebar untuk seseorang ini. Masalah kapan kamu akan menemukan orang baru ini gak ada yang tahu. Tapi yang jelas, kamu harus survive dulu supaya kamu bisa ketemu orang baru ini.

18 responses to “5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Galau Lama-Lama Karena Masalah Cinta

  1. Appreciate is really fragile here at childbirth, but it surely cultivates better as we grow old exhibit your hard work accordingly federal. [url=http://c88.fr/]shoes.fr[/url] shoes.fr

  2. OKee gue coba😀

  3. tpi klo qw gck bsa lpa’in dia krna kmar qw bersebelan sma dia.!!!

  4. Tapi klo ngx bisa lufa ,rumah dia brsebelahan dengan saya.

  5. hri gni glau cpek the

  6. Aku galau blom bisa move on all’y dya slalu ada di fikiran ku:(

  7. tetep kalo udah galau mah selalu kepikiran min..
    Klik di sini juga ya

  8. Mau tnya apa alasan’y klo wanita yg kta cintai slalu mnghindar,apakh dia bnr tdk cinta sama kita atau cuma pura2?tpi tiap kali d tnya penjelasan slalu jawah’gk tau.

  9. aq rsa glw itu wjar ajha

  10. knpa ya aqw ogk gk bsa move on sma dia,pdhal dia itu udh ada yg pxa lho..

    apha ini prtnda klau aqw cnta amha dia..

  11. ue tuh galaw gimana caranya orng yg ue suka n sayang tw perasaan ue k.dya n dya resf0n ue qth ad yg twu gk??

  12. terima kasih gan sarannya, artikel yang bagus

  13. aduh galau kadada cinta x

  14. aq maah glau truzz orng’a

  15. Bagus artikelnya..🙂 semua org umumnya pasti pernah patah hati.. Tapi soal move on itu pilihan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s