Periksalah Alasan Mengapa si Dia Menjauh!

Apakah Anda merasa bahwa dia selalu sibuk dan jarang punya waktu untuk berduaan dengan Anda?!

Jika begitu, maka berarti ada sesuatu yang kurang dalam hubungan Anda berdua sehingga seolah-olah ia pergi ‘menjauh’. Untuk meraih hati dan minatnya kembali agar mau menghabiskan waktu bersama Anda, maka perhatikan beberapa hal berikut.

Pernahkah Anda menunjukkan penghargaan atau kekaguman yang lebih besar pada pria lain selain si dia? Jika pernah, maka berarti pasangan Anda boleh jadi menjauh karena dia terluka akan sikap tersebut.

Ingatlah, bahwa setiap pernyataan yang memiliki kesan membandingkan, itu seperti mengatakan padanya bahwa Anda lebih menghargai orang lain daripada dirinya. Misalnya, “Kenapa kamu tidak bisa sabar seperti Jack?!”

Pernahkah Anda meremehkan atau mengkritik dirinya, kemampuannya, karakternya, atau bahkan kegiatan yang dilakukannya?! Adalah hal yang sepenuhnya tak dapat diterima kemampuan atau karakter seorang pria diremehkan, apalagi bila itu pernah Anda lakukan di depan banyak orang, seperti keluarga atau teman-teman. Hal ini seperti memporakporandakan pria.

Pernahkah Anda memiliki kecenderungan untuk menekan pasangan agar melakukan sesuatu hingga selesai?! Tekanan yang biasanya terungkap dari ekspresi, nada bicara, bahkan sikap manipulasi akan membuatnya terluka dan merasa tidak dihargai.

Apakah Anda mendapati bahwa pembicaraan mengenai hal-hal sepele mudah berubah menjadi percekcokan?! Jika ya, maka pasangan Anda mungkin memandang pembicaraan itu sebagai penghinaan atas kemampuan dan kecerdasannya, sementara Anda mungkin secara realistis menyadari bahwa akan timbul masalah jangka panjang jika dia tetap mengabaikan hal-hal kecil.

Pernahkah Anda mendapati diri Anda mempertanyakan penjelasan pasangan mengenai apa yang dilakukannya atau sikapnya pada suatu keadaan tertentu?

Dengan bertanya seperti itu, ia menangkap sebuah kenyataan bahwa Anda tidak sungguh-sungguh mempercayai pertimbangannya. Yang ia tangkap hanyalah keragu-raguan Anda terhadap pertimbangan dan keputusan yang ia miliki. Tak seorang pun suka menghabiskan waktu bersama dengan ‘hakim’ yang mudah curiga.

Dapatkah Anda mengingat sekurang-kurangnya tiga hal yang Anda keluhkan dalam seminggu terakhir ini? Keluhan Anda sama buruknya dengan omelan. Hal ini menandakan bahwa Anda telah menolak dia secara tidak langsung.

Pernahkah Anda membandingkan tingkat kesadaran Anda dengan tingkat kesadarannya? Ingatlah, bahwa kaum pria memang diciptakan tidak sepeka wanita, sehingga kadang timbul anggapan bahwa mereka adalah kaum yang acuh tak acuh.

One response to “Periksalah Alasan Mengapa si Dia Menjauh!

  1. nan'gia frahdhimt

    😀 thank’s
    i understand now..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s