Pria Vs Wanita!

Pria bilang wanita itu rumit dan susah dimengerti. Sementara bagi kita, pria itu juga sulit untuk dimengerti. Kali ini kita akan mengintip sedikit karakteristik tentang pria, supaya kita bisa memahami mengapa mereka begitu…. berbeda.

Otak kiri pria lebih besar daripada bagian otak lainnya, sehingga angka, logika, dan segala hal yang berhubungan dengan matematika lebih mendominasi pemikiran mereka, maka tidak heran jika mereka seringkali tampil sebagai makhluk yang tidak berperasaan. Begitu berbeda dengan wanita yang otak kanannya (pusat emosi/ perasaan) lebih mendominasi. Hal ini menyebabkan kaum pria memiliki kekuatan lebih untuk menganalisa sesuatu, sementara kaum kita lebih cenderung mengutamakan intuisi.

Pikiran pria juga cenderung membawanya untuk hidup di masa kini dan masa depan, sedangkan wanita cenderung dikuasai oleh masa lalu dan masa kini.

Pria berpikir global, wanita berpikir detail. Pria juga parsial alias terkotak-kotak di setiap sisi kehidupan, sedangkan wanita berkesinambungan untuk semua sisi kehidupannya.

Pria suka melihat, sedang wanita suka mendengar. Pria suka melihat lawan jenis, sedang wanita suka melihat (kadang membandingkan diri) dengan sesama jenis.

Pria suka menaklukkan, wanita suka bila ditaklukkan dengan lembut.

Pria juga mengutamakan harga dari sebuah hadiah, sedangkan bagi wanita, nilai pribadi hadiah itu lebih berarti.

Pria juga acuh terhadap kritik, beda dengan wanita yang amat peka dengan kritik.

Pria merasa berharga jika dihormati dan memiliki pekerjaan, sedangkan wanita merasa berharga jika dikasihi dan dinikahi (berkeluarga).

Pria juga mengutamakan posisi dan harga diri, sedangkan wanita lebih mengutamakan relasi atau sahabat.

Kaum berkumis ini juga bersifat praktis dan mengutamakan hasil, sedang wanita lebih bersifat personal dan mengutamakan proses. Hal ini menyebabkan pria memiliki hobi untuk menghasilkan sesuatu, sedang wanita lebih suka memelihara sesuatu.

Secara fisik, pria juga memiliki kekuatan ekstra di bagian perutnya, sehingga mereka bisa makan dalam jumlah besar. Wanita memiliki kepekaan lebih di bagian mulut, lidah, dan hidungnya.

Nah, demikian sekilas perbedaan antara kaum kita dengan makhluk adam itu. Setelah kita mengetahui perbedaan dasar ini, maka kita diharapkan dapat lebih mengerti mengapa mereka begitu berbeda.

One response to “Pria Vs Wanita!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s