Cinta Pertama

“cinta pertama dan cinta terakhir”

apa beda cinta pertama dan cinta terakhir..?? bisakah cinta terakhir menggantikan tempat cinta pertama..??

dalam menjalin hubungan.. apa beda cinta dan serius.. “aku cinta kamu!!!” dan “aku serius dalam hubungan ini..”

apa .. yang berbeda??

di mulai dari cinta.. apa artinya cinta..?? semua orang punya definisi yang berbeda.. disini aku nggak akan bahas apa artinya (karena sudah banyak versi tentang definisi ini). kalo kurang puas, coba dehsearch ajah di google, pasti ada. begitu juga definisi serius.. cari ajah di kamus besar bahasa Indonesia. pasti ada.. hehehe.. (keliatan yah, kalo aku males nulis ini definisi ini..)

tapi, yang ingin aku fokusin adalah bedanya.. menurutku, bila kita menjalin sebuah hubungan dan kita serius.. pasti kita mengharapkan sebuah timbal balik dari keseriusan itu.. bila hati berkata serius, ia pasti mengharapkan sebuah jawaban meskipun itu hanya sebuah reaksi.. bisa juga disebut, serius = pamrih. “sayang, aku serius.. ” jadi, ia minta respon kan..?? “aku serius dalam menjalin hubungan ini..??” kalo pasangan kamu jawab, “kalo aku nggak serius, trus kamu mau apa??” apa yang bakal kamu rasain?? kecewa kan?? jadi intinya.. setuju kan kalo aku menjabarkan serius seperti ini.. “serius butuh respon man!!”

trus, kalo cinta..?? cinta buat aku adalah sesuatu yang tulus.. dia akan memberi tanpa diminta.. dan dia pun tidak akan meminta balasan atas apa yang ia beri.. disini tulus bisa di samakan dengan ikhlas.. andaikan aku ikhlas mencintai dia, otomatis pun aku harus ikhlas jika harus kehilangan dia.. “tanpa harus memiliki pun aku masih bisa mencintainya..” itu lah yang dinamakan cinta yang tulus..

trus, kebahasan inti.. tentang cinta pertama dan cinta terakhir..

apa bedanya.. pasti lah.. anak kecil saja tau.. cinta pertama, adalah saat-saat dimana kita pertama merasakan cinta, dengan siapa..?? itulah yang dinamakan cinta pertama. dengan siapa pula kita akan melabuhkan cinta kita setelah melintasi samudera cinta, itulah yang disebut cinta terakhir..

masalahnya?? dapatkah cinta terakhir menggantikan posisi cinta pertama..??

Relatif.. ada yang bisa, ada pula yang tidak..?? kenapa.. ya sifat dasar manusia..

yang bisa.. dia bisa melupakan cinta pertamanya mungkin karena cinta terakhirnya berhasil menghapus semua kenangan dan memori dengan cinta lamanya.. ia berhasil menggantikan semua memori itu dengan memberikan sebuah memori baru bersamanya.. (kalo di bahas pake bahasa IT, itu memori berhasil di format ulang, jadi data yang lama dah ilang.. trus di ganti sama data yang baru..)

yang enggak.. karena kenangan yang di timbulkan cinta pertama begitu dalam.. sehingga cinta terakhir pun tidak dapat secara maksimal dalam membantu melupakannya.. meski cinta terakhir sama-sama memberikan kenangan yang cukup indah, tapi bayang-bayang cinta pertama terkadang muncul.. masalah atau enggak, jawabannya tetep realtif. tinggal kitanya ajah bisa ngatur enggak??

kalau aku sih, nggak mau munafik.. tapi juga nggak mau gombal.. kenangan dan luka yang diberikan cinta lamaku cukup dalam.. cinta terakhirku memang bisa mengobati semua luka itu.. tapi dia tidak bisa menghilangkan bekas lukanya.. luka terlanjur membekas.. tapi itu telah menjadi sebuah pelajaran agar ku tidak terluka lagi..

sungguh picik bila kita bersusah payah menghilangkan, menghapus semua memori yang ada dan menggantinya dengan memori yang baru.. bukan kan itu telah menjadi sejarah.. buku telah berganti halaman.. kalau kita tidak membuka lagi kebelakang, kita pun tak kan perlu membacanya lagi kan..?? buat apa kita bersusah payah untuk menghapusnya.. biarkan dia tetap ada di sudut hati kita, tapi kita tak perlu menengoknya lagi.. lama-lama pun akan hilang dengan sendirinya bukan?? hilang karena mungkin kita akan lupa..??

terlalu picik pula bila kita mengharapkan cinta terakhir kita juga melupakan cinta pertamanya.. biarlah ia melakukan hal yang sama yang seperti kita lakukan..

bukan lah yang penting adalah bagaimana kita menulis bersama perjalan hidup dalam sebuah buku yang berjudul “cinta terakhir”..

5 responses to “Cinta Pertama

  1. Menarik bgt mbk… aq suka… 😀

  2. sayaa suka andaa

  3. cinta pertama emang selalu terkenang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s